8.3.09

moving class by evita

hey readers, i want to do my homework. mr.wijaya gave this homework last monday. but i don't have many time to do it.(cie auau) so, i'll do now. i'm sorry because i use formal language.oke?(hihi sok inggris,belajar go internasional gt deh gue-.-")

------

moving class adalah suatu sistem dimana setiap murid akan berpindah kelas setiap beda pelajaran.kelas mereka diatur sesuai dengan mata pelajaran(mapel). maksudnya mereka akan belajar dikelas mapel tertentu. contohnya mereka akan belajar matematika di kelas matematika. jadi murid yang berpindah dan guru hanya menetap dikelas sesuai bidang pelajaran mereka.

di Labschool, sistem moving class ini telah dilaksanakan sejak pasca musibah kebakaran tanggal 31 Juni 2008 lalu. alasannya agar semua murid bisa merasakan semua kelas di labschool dan berbagi keprihatinan yang dirasakan suatu kelas yang dimana kelas mereka bocor/lampunya mati. saat itu saya tidak bisa menerima alasan mengapa labschool melaksanakan sistem moving class.

lalu, sistem moving class ini juga dilaksanakan saat bulan puasa tahun lalu. waktu itu saya merasa sangat lelah karena harus pindah pindah kelas setiap mapel. apalagi waktu itu masih menggunakan kelas yang ada di TK yang jaraknya cukup jauh. setelah jalan dgn jarak yang jauh ketika sampai dikelas tujuan, kelas sangat lah panas yang membuat rasa ingin berbuka puasa jadi sangat besar.

setelah itu,kelas yang terbakar sudah selesai di bangun kami melaksanakan sitem moving class hanya disatu gedung/tapi setelah itu terhenti karena musim hujan. ternyata alasan dihentikan adalah agar menghindari resiko terpeleset.banyak anak yang merasa senang dgn keputusan ini dan mereka mau selamanya tidak ada sistem moving class

sekarang saya ingin menyebutkan....ttg moving class:

  1. capek, karena tas berat dan harus berpindah-pindah ruangan
  2. Jam belajar tidak efisien, karena jalan koridor penuh lalu menghambat siswa masuk ke kelas
  3. tersesat, karena jadwal tidak jelas banyak siswa yg bingung kelasnya dimana.jika mereka tertinggal teman-temannya dia akan tersesat karena tidak tahu dimana kelasnya
  4. kelas kotor, banyak siswa yang tidak bertanggung jawab atas kebersihan suatu ruangan karena merasa itu bukan kelas mereka
  5. gurunya masih ikut berpindah-pindah, menurut pengamatan saya masih bnyk guru yg pindah-pindah ruangan.padahal yang namanya sistem moving class hanya murid yang berpindah
  6. rasa malas belajar jadi tinggi, karena capek bnyk siswa yang sudah hilang mood untuk belajar dikelas
  7. Koridor penuh, hal ini membuat siswa telat masuk kelas dan membuat siswa capek
  8. pemanfaatan kabur dari pelajaran
  9. bentrok antara dua kelas dlm pemakaian ruangan
  10. kekurangan jam istirahat karena harus menunggu siswa yg dikelas selanjutnya keluar
  11. barang hilang sulit dilacak
  12. banyak barang yang tertinggal
  13. merasa terganggu jika sedang ulangan tetapi diluar sudah ada kelas lain yang menunggu
  14. sulit bertemu teman dari kelas lain
  15. TIDAK ADA PENYEDIAAN LOKER, jadi setiap hari harus membawa mukena yang membuat tas menjadi berat
jika hal ini di kaitkan dengan UJIAN NASIONAL 2008-2009 saya merasa ,angkatan LaDextravales hanya merasa capek&waktu belajar tidak efisien.hal ini mengurangi jam belajar kami sehingga materi untuk UN banyak yang belum disampaikan oleh guru-guru.

semoga artikel ini dapat mengubah kebijakan sekolah agar menghentikan sistem moving class hingga UN 2008-2009 berakhir. terima kasih,sampai ketemu di postingan selanjutnya!;)

0 Comment: