2.3.09

artikel moving class

oke pembaca setia, jumpa lagi dengan evita disini HAHA canda canda. ohya ini gue dpt pr dr pak wijaya katanya disuruh nyari artikel tentang moving class. ya ya ya, oke lah pak saya kerjain. tapi sebelum dikasih tugas ini sih pak saya udh nulis ttg moving class udh bnyk banget kali pak ahuahahaha. tapi yaudin mari kita kerjakan!

-----------------------

sebuah artikel yang ditulis oleh isronax berisikan tentang kegiatan moving class. di sini ia menuliskan apa arti moving class menurutnya.

”Moving Class merupakan sistem belajar-mengajar bercirikan siswa yang mendatangi guru di kelas, bukan sebaliknya. Sehingga, terdapat penamaan kelas berdasarkan bidang studi. Misalnya, Kelas Biologi, Kelas Bahasa, dan Kelas Fisika."

menurutnya, setiap kali subjek pelajaran berganti, maka siswa akan meninggalkan kelas, dan mendatangi kelas lainnya sesuai dengan bidang studi yang dijadwalkan. Moving Class, merupakan sistem pendidikan yang telah lama diimplementasikan diberbagai sekolah di luar negeri. Keunggulan sistem ini, para siswa lebih punya waktu untuk bergerak, sehingga selalu segar untuk menerima pelajaran. Sementara para guru, dapat menyiapkan materi pelajaran dengan lebih baik.

didalam tulisan milik anim hadi ia menjelaskan apa tujuan diadakannya moving class. berikut adalah tujuan dari moving class:

1. Meningkatkan Kualitas Proses Pembelajaran

2. Meningkatkan Efektivitas dan Efisiensi Waktu Pembelajaran

3. Meningkatkan Disiplin Siswa dan Guru

4. Meningkatkan keterampilan guru dalam memvariasikan metode dan media pembelajaran yang diaplikasikan dalam kehidupan siswa sehari-hari.

5. Meningkatkan keberanian siswa untuk bertanya, menjawab, mengemukakan pendapat dan bersikap terbuka pada setiap mata pelajaran.

6. Meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa.


masih banyak kendala pada penjalanan sistem moving class ini. maka dari itu harus disusun strategi agar sistem moving class dapat berjalan sempurna

1. Pengelolaan Perpindahan Peserta didik
2. Pengelolaan ruang belajar-Mengajar
3. Pengelolaan Administrasi Guru dan Peserta didik
4. Pengelolaan Remedial dan Pengayaan

5. Pengelolaan Penilaian



0 Comment: